Pages

Senin, 14 April 2014

Apa yang terjadi kalau sehari saja kita tidak mendapatkan koneksi Internet?

Sekarang sudah serba online, mau belanja ada toko online, mau belajar banyak tutorial diinternet mulai dari artikel sampai video, mau kirim uang bisa pakai internet banking, jadi ingat waktu dulu ibu saya mau kirim uang buat adek saya yang kuliah diluar pulau,ceritanya adek saya mau bayar SPP untuk kuliahnya tapi belum datang-datang tuh kiriman uang dari ibu padahal rencanya adek saya mau bayar pagi-pagi biar nanti gak antri sama mahasiswa-mahasiswa yang lain yang juga sama-sama mau bayar, biasa sudah hari terakhir pembayaran . kemudian dia telpon lah ibu saya " bu kok uangnya belum ditransfer" kata adek saya, "iya nak ini mau ke ATM tapi gak ada yang antar, yang lain masih pada keluar" kenapa harus nunggu ada yang antar,temen-temen tau gak ? karena ibu saya gak bisa bawa motor sendiri dan ujung-ujungnya uang baru ditransfer pada siang hari dan itu berakibat antri yang panjang buat adek saya. Setelah saya pulang kerja ibu saya cerita kesaya tentang kejadian tadi pagi , kemudian saya terpikir mendaftarkan internet banking buat rekening ibu saya biar nanti kalau mau kirim-kirim uang atau cek saldo bisa langsung lewat internet banking, mau lewat komputer ataupun handphone bisa kapanpun dan dimanapun juga bisa karena hampir seluruh pelosok indonesia sudah bisa menikmati akses internet dan supaya kejadian yang seperti itu tidak terulang lagi.

Nah itu sedikit cerita saya tentang manfaat penggunaan internet dalam kehidupan sehari-hari dan masih banyak lagi manfaat lainnya, beberapa contohnya bisa kalian liat dari video dibawah ini

 



Nah kebayang gak temen-temen kalo "Apa yang terjadi kalau sehari saja kita tidak mendapatkan koneksi Internet?" ,bisa berabe urusannya kita jadi gak tau informasi kapanpun dan dimanapun, kita biasanya gak sempat liat berita di tv pagi-pagi dirumah karena buru-buru berangkat kerja tapi dengan internet kita bisa tau berita apa yang lagi jadi topik terpanas hari ini pada saat perjalanan menuju kantor ataupun pada saat dikantor :D , yang jualan online tiba-tiba sepi pembeli gara-gara gak ada yang bisa akses internet, yang harus kirim email penting tepat waktu terus gak bisa harus pakai surat pos yang gak bisa dalam hitungan menit bahkan detik, yang lagi ada tugas terus mau cari artikel secara online karena lebih lengkap dan update akhirnya gak bisa, kalau dari saya sendiri kalau sehari aja gak ada internet berarti gak ada namanya update status, gak ada namanya main game online :D rasanya kita kembali kebeberapa puluh tahun yang lalu yang segalanya masih dilakukan secara offline " aduh mak repot " kalo menurut temen-temen kalo gak ada internet sehari aja bagaimana ?





Apa yang terjadi jika sehari saja kita kehilangan koneksi internet?  Sehari Tanpa Internet 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar